Selasa, 10 Mei 2011

Cara Menata Berkas Pendaftaran IPDN 2011

Berkas diserahkan rangkap 2x : 1. ASLI (MAP WARNA BIRU) dan 2. COPY (MAP MERAH)


Susunan (cara menyusun berkas) dari atas ke bawah : (MAP DITEMPEL CHEKLIST)
1.   Pasphoto 3x4 berwarna (latar biru) terbaru menghadap ke depan dan tidak memakai kaca mata sebanyak = 9 lembar. (Ditaruh di dalam plastic).
2.      Fotocopy KTP yang dilegalisir Kelurahan
3.      Form pendaftaran ditulis dgn huruf balok dan ditempel pasphoto 3x4.
4.     Fotocopy ijasah yang dilegalisir oleh kepala sekolah (SMU/MAN/Paket C) mulai th. 2009 s/d 2011. Swasta = oleh Dinas Pendidikan.
5.    Khusus SMU lulusan th. 2011 melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah yang menyatakan bahwa pendaftar masih duduk di kelas XII (12)
6.   Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari POLRES yang ASLI
7.  Surat Keterangan berbadan sehat dari RSUD/Puskesmas setempat bukan dari dokter pribadi/swasta, menyatakan : tinggi, berat badan dan tidak bertato.
8.     SURAT KETERANGAN :
a. Surat Pernyataan bersedia mengembalikan seluruh biaya pendidikan yang telah dikeluarkan pemerintah dikarenakan mengundurkan diri, diberhentikan dan/atau melanggar peraturan pendidikan yang dinyatakan secara tertulis diatas kertas bermaterai Rp. 6.000,- dan diketahui oleh orang tua/wali ; (sebagaimana dalam lamp. XIV)
b.  Surat Pernyataan bersedia mengikuti proses pendidikan di Kampus IPDN Pusat atau Daerah yang dinyatakan secara tertulis diatas kertas bermaterai Rp. 6.000,- ; (sebagaimana dalam lamp. XIV)
c.   Surat Penyataan bersedia mentaati Peraturan Kehidupan Praja yang dinyatakan secara tertulis di atas kertas bermaterai Rp. 6.000,-; (sebagaimana dalam lamp. XIV)
d.   Surat Pernyataan belum pernah menikah/kawin, hamil/melahirkan yang diketahui orang tau/wali dan disahkan Kepala Desa/Lurah setempat ; (sebagaimana dalam lamp. XV)
e.  Surat Pernyataan sanggup tidak menikah/kawin selama mengikuti pendidikan yang diketahui oleh orang tua/wali yang dinyatakan secara tertulis diatas kertas bermaterai Rp. 6.000,- ; (sebagaimana dalam lamp. XV)

Download Blanko Surat Pernyataan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar