Jumat, 29 April 2011

Sosialisasi dan Launching Kartu PNS Elektronik (KPE) Tahap 1 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo

BKD Kabupaten Probolinggo melalui Bidang Pembinaan dan Informasi Kepegawaian menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Launching Kartu PNS Elektronik (KPE) Tahap 1 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo sebagai tindak lanjut Nota Dinas Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo ke Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo tanggal 14 April 2011 Nomor : 800/447.a/426.307/2011 perihal Rencana Pendistribusian Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE).


Acara tersebut bertempat di Ruang Pertemuan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo Jalan Raya Dringu No. 81 Probolinggo pada hari Rabu tanggal 20 April 2011. Dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo dan 2 (dua) orang dari perwakilan Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Kraksaan Kabupaten Probolinggo serta para undangan dari Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo sejumlah 61 (enam puluh satu) orang

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo Bp. Sigit Sumarsono, SH, M.Si, dilanjutkan Sosialisasi KPE oleh Wakil Direktur Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Kraksaan Kabupaten Probolinggo Bp. Sukrendi dan Staf BPD Jatim Cabang Maron Kab. Probolinggo      Bp. Syaiful, kemudian dilanjutkan acara tanya jawab seputar KPE lalu penyerahan simbolis KPE dari Wakil Direktur BPD Jatim kepada Kepala BKD Kab. Probolinggo lalu kemudian acara terakhir yaitu serah terima KPE yang sudah dipersonifikasi dari BPD Jatim sejumlah 8.742 (delapan ribu tujuh ratus empat puluh dua) kartu.
 
Maksud dan Tujuan pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi dan Launching KPE ini untuk memberikan informasi dan penjelasan tata cara dalam penerapan KPE bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, sehingga diharapkan terbentuknya kesamaan pemahaman, pola pikir dan pola tindak antara pejabat pengelola kepegawaian di masing-masing SKPD untuk disampaikan kepada seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Sebagai tambahan informasi berdasarkan Laporan Monitoring Pendataan Biometrik untuk Penerbitan KPE (Kartu Pegawai Elektronik) maka untuk PNS Kabupaten Probolinggo :
No.
Keterangan
Jumlah
1.
Sudah diambil foto dan sidik jari KPE tahun 2008
7.412
2.
Sudah diambil foto dan sidik jari KPE tahun 2009
2.347
3.
Sudah diambil foto dan sidik jari KPE tahun 2010
407

Total
10.166
Sumber : Data PT. Sucofindo
Jadi Total PNS Kabupaten Probolinggo yang sudah diambil foto dan sidik jari untuk KPE sejak Tahun 2008 s/d 2010 sejumlah 10.166 orang, sedangkan sisanya sebanyak 522 orang ditambah CPNS tahun 2011 sebanyak 212 orang = 734 orang masih belum diambil foto dan sidik jari untuk KPE dan menunggu quota foto tahun 2011 dari BKN. (by Handik~SubBidData&InfoPeg_BKD).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar